Wednesday, December 9, 2009

Achilles Tendon Rupture

Apakah itu?


Achilles tendon itu adalah dimana tendon besar itu di belakang pergelangan kaki itu pecah.



Cara diagnosanya?

Tiba-tiba ada rasa sakit di belakang pergelangan kaki . pemeriksaan fisik menunjukkan celah di tendon dan tekanan otot betis tidak menyebabkan gerakan-gerakan kaki.



Apa penyebabnya?

Pecah paling sering terjadi selama olahraga yang memerlukan semburan melompat, berputar, dan berlari. Yang paling sering adalah tenis, bulu tangkis, bola basket, dan bulutangkis. Luka juga dapat terjadi karena perjalanan tiba-tiba, tersandung atau jatuh dari ketinggian yang penting.



BAGAIMANA MENCEGAH?

Peregangan Tendon Achilles sebelum latihan, bahkan pada awal hari membantu untuk mempertahankan fleksibilitas dalam sendi pergelangan kaki. Masalah kaki dengan mekanik juga dapat diobati dengan perangkat yang dimasukkan ke dalam tumit sepatu seperti alas kaki, lengkungan mendukung dan adat ortho aksesoris.



Apa pengobatannya?

Perawatan sementara adalah mengkompres dengan menggunakan es didaerah yang meradang untuk membantu memperlancar aliran darah ke daerah, dan mengurangi rasa sakit yang terkait dengan peradangan. Tetapi diperlukan pembedahan untuk memperbaiki tendon pecah, setelah operasi, pasien juga memerlukan terapi Physio dimana terapis dapat membantu merenggangkan dan program rehabilitasi untuk meningkatkan fleksibilitas terhadap achilles tendon.

2 comments:

  1. Saya merupakan seorang yg mempunyai simptom,penyakit achilles tendonitis ini disebabkan oleh olahraga..tapi sakit seolah2 terasa pada tulang sahaja dan tiada bengkak..adakah ini juga dikatakan achilles tendon?

    ReplyDelete
  2. saya mengalami urat achilles tendon pecah bagaimana cara mengatasinya, mohon jawabannya

    ReplyDelete