Wednesday, December 9, 2009

Ganglion pada pergelangan tangan

Apakah itu?


Sebuah ganglion pergelangan tangan adalah pembengkakan yang biasanya terjadi di belakang tangan atau pergelangan tangan. Ini tidak berbahaya, kapsul berisi cairan. Ganglions bukan kanker. Meskipun mereka dapat tumbuh dalam ukuran, mereka tidak akan menyebar ke bagian lain dari tubuh.



APA GEJALA DARI GANGLION PERGELANGAN TANGAN?

Sebuah ganglion biasanya muncul sebagai benjolan atau massa yang muncul dari waktu ke waktu atau muncul tiba-tiba. Mungkin juga, dalam ukuran yang lebih kecil dan bahkan pergi jauh, hanya untuk kembali di lain waktu.



APA PENYEBABNYA?
Penyebab ganglions tidak diketahui. Salah satu penyebabnya adalah penyebab trauma atau gabugan jaringan syaraf atau selubung tendon pecah dan membentuk kista kecil, yang kemudian bergabung menjadi lebih besar, lebih jelas massa. Yang paling mungkin penyebabnya termasuk cacat melibatkan kapsul sendi atau selubung tendon yang mengizinkan gabungan jaringan syaraf bengkak.



Apa Pengobatannya?

Kebanyakan kista (38-58%) menghilang tanpa pengobatan sama sekali. Pengobatan mencakup menggunakan jarum untuk menghapus isi dari kista (aspirasi). Operasi pengangkatan kista diperlukan ketika massa menyakitkan, gangguan terhadap fungsi terutama ketika tangan bekerja, atau menyebabkan mati rasa atau kesemutan dari jari atau tangan.

No comments:

Post a Comment