Tuesday, December 8, 2009

Morton's Neuroma

Apakah itu?

Morton Neuroma adalah massa jaringan syaraf lunak yang tidak berbahaya membentuk syaraf berjalan diantara tulang sendi dan bola kaki. Ketika dua tulang sendi bergesekan, mereka menekan syaraf yang berjalan antara mereka, memeras yang berulang atau cedera berulang pada saraf, menyebabkan pembengkakan saraf, dan akhirnya lama kelamaan massa jinak terjadi didaerah yang cedera berulang ulang.



Apa gejala dari Morton’s Neuroma?

Nyeri di bola kaki menyebar ke jari-jari kaki berdekatan. Neuromas dapat dibentuk antara kepala dan kaki metatarsal, tetapi yang paling sering terkena adalah antara 3 dan 4 metatarsal kepala dan jari kaki. Rasa sakit dapat menjadi tajam, membakar, atau kesemutan. Rasa sakit biasanya hadir hanya ketika memakai sepatu, terutama sepatu yang sempit dan berangsur-angsur hilang ketika sepatu itu dilepas.



Apa penyebabnya?

Faktor utama terhadap Neuroma Morton adalah cedera di kaki, memakai sepatu hak tinggi atau sepatu yang sempit, dan kegiatan atletik seperti joging menyebabkan cedera kaki berulang ulang.



Bagaimana pengobatannya?

Perawatan akan tergantung pada keparahan Neuroma Morton. pilihan pengobatan biasanya adalah obat-obatan sakit, lengkungan dukungan, tambahan/alasan dan penopang pada kaki, memakai sepatu dengan baik, menghindari sepatu hak tinggi dan operasi.

No comments:

Post a Comment