Tuesday, December 8, 2009

Sakit pada tumit (Plantar Faciitis)

Apakah itu Sakit Tumit (Plantar Faciitis)?


Plantar fasciitis adalah salah satu penyebab paling umum sakit tumit. Ini melibatkan rasa sakit dan inflamasi dari gabungan jaringan sel yang tebal bernama plantar fasia jaringan, berjalan di bagian bawah kaki, menghubungkan tulang tumit ke jari kaki.



Bagaimana cara diagnosa Sakit Tumit (Plantar Fasciitis)?

Tanda-tanda diagnostik masalah ini adalah rasa sakit di bagian bawah tumit atau lengkungan ketika pertama kali berdiri, yang secara perlahan lahan bertamabah sakit ketika berjalan sakit ini akan kembali dengan terus berjalan. Rasa sakit biasanya akan berkurang setelah masa istirahat.



Bagaimana mencegah Sakit Tumit (Plantar Fasciitis)?


Menjaga berat badan yang sehat untuk mengurangi stres pada plantar fascia, dan memilih sepatu yang member sokongan dengan menghindari sepatu hak tinggi dan membeli sepatu dengan tumit rendah ke menengah, sokongan dan tekanan penyerapan yang baik. jangan pergi dengan telanjang kaki terutama pada permukaan keras.



Bagaimana Perawatannya?

Sekitar 90 persen orang yang menderita plantar fasciitis sembuh dengan pengobatan konservatif hanya dalam beberapa bulan. Anti-inflamasi obat-obatan dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan, meskipun mereka tidak mengatasi masalah utama. Terapi shockwave adalah salah satu perawatan yang baik untuk keadaan ini.

No comments:

Post a Comment